Selasa, 10 Juli 2018

🌈RAMADHAN🌈

☪️ADA APA DENGAN PUASA

Bukanlah yang menjadi tujuan utama puasa adalah melarang dari makan, minum, atau kesenangan-kesenangan yang mubah. Bukan hal ini maksud utama darinya, akan tetapi sesungguhnya yang dituju adalah apa yang dihasilkan oleh makna-maknanya, Oleh sebab itu Allah berfirman, “agar kalian bertakwa”. Mengetahui faedah yang terkandung didalamnya, sama dengan mengenali jalan mendapatkan tujuannya, yakni Takwa. Hal ini menunjukkan bahwa puasa merupakan sebab menuju ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Seperti apa faedah yang terkandung didalam amalan puasa, Nilai-nilai apa yang ada didalamnya yang menjadi sarana mencapai derajat takwa. Inilah hikmah dari ibadah puasa. Yakni nilai-nilai yang terkandung didalamnya. 

kita mungkin heran? Apa hikmah dibalik ibadah puasa sehingga Allah ta'ala mengkhususkan untuknya. "PUASA UNTUKKU" Apa yang terkandung dalam nilai-nilai ibadahnya, sehingga Allah ta'ala membalasnya langsung. "AKU YANG MEMBALASNYA LANGSUNG." Sebab Dia menahan nafsunya untukku laparnya untukku dan hausnya untukku."
Tentu saja kita heran, ketika hanya sekedar menahan nafsu, lapar, dan haus kemudian Allah ta'ala melipat gandakan pahalanya tanpa batas, menjadikan ia penghapus dosa, perisai dari neraka, syafaat, dan menyediakan pintu surga. Pasti ada sesuatu yang istimewa, ada hikmah yang tersembunyi yang lebih dari sekedar menahan lapar dan haus. Ada sesuatu yang lain. Ada banyak makna didalamnya Yang hanya didapati oleh orang-orang yang yang penuh keyakinan serta ikhlas dalam menjalankan puasa, Ada apa dengan puasa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar